5 Fakta Menarik Olivia Rodrigo, Pelantun Lagu Drivers Licence dan Deja Vu Yang Terkenal Di Tiktok

Fakta Menarik – Kamu yang pernah membuka aplikasi TikTok pasti pernah mendengar nama Olivia Rodrigo. Olivia Rodrigo merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang akhir-akhir ini sedang naik daun. Penyanyi asal Amerika Serikat ini namanya mulai melejit di aplikasi TikTok setelah merilis lagu ‘Drivers Licence’.

Lagu tersebut mendapatkan reaksi yang sangat luar biasa dari netijen seluruh dunia, karena lirik lagunya yang sangat mengekspresikan perihnya sakit hati setelah putus cinta dan banyak orang yang merasakan apa yang dirasakan dalam lagu tersebut. Lagu ‘Drivers Licence’ kemudian digunakan di berbagai video TikTok, bahkan sampai terkenal di berbagai platform media sosial lainnya.

Olivia Rodrigo sendiri memiliki banyak fakta menarik yang bisa kita bahas dalam artikel ini. Untuk mengenal penyanyi muda dan bertalenta ini, Fakta Nyata akan membahas 5 fakta menarik Olivia Rodrigo. 5 Fakta tersebut diantaranya :

 

1. Memulai karirnya sebagai artis dari Disney Channel

Sebelum terkenal sebagai pelantun lagu ‘Drivers Licence’, ternyata Olivia Rodrigo sudah lebih dahulu memulai karirnya sebagai bintang dari Disney Channel.

Olivia Rodrigo pernah membintangi serial TV Bizaardvark dan berperan sebagai Paige Olvera. Dalam serial TV tersebut, Olivia Rodrigo yang berperan sebagai Paige Olvera diceritakan sebagai seorang gitaris yang terkenal melalui Youtube dan membuat video viral bersama sahabatnya. Peran ini dimainkan oleh Olivia Rodrigo di tahun 2016.

Sedangkan di tahun 2019, Olivia Rodrigo juga kembali membintangi serial TV dari Disney Channel. Selain dari serial TV Bizaardvark, Olivia Rodrigo juga bermain di High School Musical: The Musical The Series. Dalam serial TV ini, Olivia Rodrigo berperan sebagai Nini Salazar-Roberts, seorang murid bertalenta dari East High School yang mengikuti audisi untuk produksi musikal East High School.

 

2. Penyanyi dan penulis lagu yang umurnya masih sangat muda

Banyak orang yang belum tahu bahwa pelantun lagu ‘Drivers Licence’ ini sangat muda, yakni baru berumur 18 tahun. Selain itu, penyanyi yang lahir tanggal 20 Februari 2003 ini juga ternyata memiliki darah Asia Tenggara lho! Olivia Rodrigo merupakan blasteran dari Filipina, Jerman, dan juga Irlandia. Namun meski begitu, Olivia Rodrigo tinggal di Amerika Serikat.

 

3. Fans berat dari Taylor Swift dan juga Lorde

Mengikuti jejak panutannya, ternyata Olivia Rodrigo juga merupakan fans berat dari Taylor Swift dan juga Lorde lho! Olivia Rodrigo beberapa kali menunjukkan kesukaannya terhadap kedua artis tersebut melalui postingan Instagram (@oliviarodrigo).

Bahkan, Olivia Rodrigo juga sudah mendapat pengakuan dari Taylor Swift atas lagu milik Olivia. Taylor Swift diketahui memberikan pujian terhadap pencapaian yang didapatkan Olivia Rodrigo di kolom komen Instagram.

 

4. Lagu ‘Drivers Licence’ masuk kategori Billboard Hot 100

Meskipun terhitung penyanyi dan penulis lagu yang masih baru, nyatanya hal tersebut tidak menghalangi Olivia Rodrigo dalam mendapatkan penghargaan. Single pertama dari Olivia Rodrigo yang berjudul ‘Drivers Licence’ berhasil menjajaki posisi pertama dalam Billboard Hot 100.

Olivia Rodrigo juga berhasil menduduki posisi pertama dalam chart lagu di beberapa negara seperti UK, Selandia Baru, dan juga Australia. Pencapain tersebut kemudian membuat Olivia Rodrigo menjadi salah satu artis termuda kedua yang berhasil meraih posisi tersebut setelah Billie Eillish.

 

5. Sudah merilis album baru bernama ‘Sour’

Dengan lagu debutnya yang berhasil melejit di media sosial, Olivia Rodrigo kemudian membuat album dengan 11 lagu di dalamnya. Album yang bernama ‘Sour’ ini sudah dirilis sejak tanggal 21 mei 2021, dan mendapatkan respon yang positif dari netijen seluruh dunia.

Sebelum perilisan album ini, Olivia Rodrigo juga sudah merilis 1 lagu dalam album tersebut terlebih dahulu yang berjudul ‘Deja Vu’. Mengikuti kesuksesan lagu ‘Drivers Licence’, lagu ‘Deja Vu’ juga langsung melejit dan terkenal di berbagai platform media sosial, salah satunya adalah TikTok. Saat ini beberapa lagu di album ‘Sour’ seperti ‘Good 4 U’, ‘Favorit Crime’, ‘Happier’, dan ‘Traitor’ juga mendapatkan perhatian dari netijen karena lirik yang sangat ‘Relatable’¬†dalam kehidupan percintaan netijen.

Itulah 5 fakta menarik dari Olivia Rodrigo. Kamu sendiri sudah mendengarkan album ‘Sour’ belum? Kalau sudah, lagu favorit kamu dalam album tersebut apa nih?